Page 4 - Iklim Komunikasi Organisasi
P. 4

Kata Pengantar


                   Komunikasi  merupakan  cara  individu  berinteraksi
            dengan  orang  lain.  Komunikasi  bisa  dilakukan  antara  dua
            orang  individu  atau  lebih,  melalui  komunikasi  sesorang
            berusaha  untuk  menyampakan  ide,  perasaan  dan  harapan
            melaui simbol-simbol, baik komunikasi secara verbal dan non
            verbal.  Komunikasi  yang  dilakukan  oleh  individu  memikiki
            keragaman yang berbeda berdasarkan latar belakang budaya
            dimana  individu  itu  berasal.  Selain  itu  komunikasi  dilakukan
            dengan  melibatkan  audien  yang  banyak  disebut  komunikasi
            massa.  Komunikasi  massa  salah  satunya  adalah  radio  dan
            televise.
                   Buku  ini  menyajikan  tentang  komunikasi,  komunikasi
            massa,  komunikasi  organisasi,  lembaga  penyiaran  publik,
            iklim organisasi dan strategi komunikasi organisasi. Buku Iklim
            Komunikasi  Organisasi  ini  berisi  tentang  bab-bab  yang
            berhubungan  dengan  perilaku  individu  dalam  kegiatan
            komunikasi,  baik  komunikasi  secara  formal  dan  non  formal.
            Secara  umum  dalam  buku  ini  diuraikan  tentang  pengertian,
            jenis  komponen  komunikasi,  jenis  komunikasi,  strategi
            komunikasi dan panduan langkah-langkah menyusun strategi
            komunikasi.


                                                                       Penulis



                                                           Aquarini, M.I.Kom,







            Iklim Komunikasi Organisasi                                     iii
   1   2   3   4   5   6   7   8   9