Page 279 - BK PRIBADI SOSIAL Biblioterapi, Melalui Kisah Pribadi Diasah
P. 279
Sindiro, Lidwiana Florentiana, Efektivitas Expressive Wrting
Sebagai Reduktor Psychological Distress, Universitas
Sanata Dharma. (Yogyakarta: Universitas Sanata
Dharma, 2016), hal. 18
Marieta Rahmawati, Menulis Ekspresif Sebagai Strategi
Mereduksi Stres Untuk Anak- anak Korban Kekerasan
Dalam Rumah Tangga, Vol.2, No.2, (Malang, Jurnal
IlmiahPsikologi Terapan, 2014) UMM. hal. 282
Fikri, Pengaruh Menulis Pengalaman Emosional dalam
Terapi Ekspresif terhadap Emosi Marah pada Remaja,
hal. 130
Marieta Rahmawati, Menulis Ekspresif Sebagai Strategi
Mereduksi Stres Untuk Anak- anak Korban Kekerasan
Dalam Rumah Tangga, hal. 280
Yudi Kurniawan, Spiritual-Emotional Writing Therapy Pada
Subjek yang Mengalami Episode Depresif Sedang
dengan Gejala Somatis. UII Yogyakarta, Vol. 12 No. 2,
2014, hal. 145.
Murti, Reyza Dahlia, Pengaruh Expressive Writing Terhadap
Penurunan Depresi Pada Remaja SMK di Surabaya, hal.
96
J. W, Pennebeker, Ketika Diam Bukan Emas: Berbicara dan
Menulis Sebagai Terapi, (Bandung, Mizan, 2002), hal 87
Reni Susanti Dkk, Pengaruh Expressive Writing Therapy
Terhadap Penurunan Tingkat Kecemasan Berbicara di
Muka Umum Pada Mahasiswa, Jurnal Psikologi, Vol. 9,
No.2, 2013, hal. 121
http://digilib.uinsby.ac.id/15372/41/Bab%202.pdf
Joyce, B. R., & Weil, M. (2000). Role Playing; Studying Social
Behavior and Values. In Models of Teaching. Allyn and
Bacon.
Poorman, P. B. (2002. Biography and role-playing:fostering
empathy in abnormal psychology. Teaching of
Psychology.
Hanafiyah dan Cucu Suhana. Konsep Srategi Pembelajaran.
(Bandung: Refika Aditama.2009), hal.47-48
268