Page 83 - Public Service
P. 83

B
               Budaya  Publik  dicirikan  sebagai  lingkungan  kerja  dimana
               anggota  organisasi  membagi  pemahaman  bersama  tentang
               norma dan harapan untuk memprioritaskan kebutuhan orang lain
               dibandingkan  dirinya  sendiri  dan  menyediakan  bantuan  serta
               dukungan untuk orang lain.

               Bottom  Up  terjadi  saat  tujuan  tugas  sebagian  besar
               diinformasikan umpan balik karyawan. Dalam hal ini, karyawan
               diminta  memiliki  peran  untuk  penetapan  tujuan,  apalagi  peran
               karyawan terkadang hanya berbentuk feedback pada perusahaan.
               Sayangnya, feedback ini bisa mempengaruhi perusahaan ketika
               ingin mengambil keputusan

               Birokrasi  merupakan  struktur  tatanan  organisasi,  bagan,
               pembagian  kerja  dan  hierarki  yang  terdapat  pada  sebuah
               lembaga yang penting untuk menjalankan tugas-tugas agar lebih
               teratur

               I
               Individualisme     merupakan      pribadi    seseorang    yang
               mengedepankan/      mempertahankan     kebebasan     diri   dan
               kepribadiannya, individu yang mementingkan diri sendiri, egois
               tidak  pedulu  dengan  lingkungnnya  terutama  lingkungan
               masyarakat ataupun organisasi.

               Intervensi  merupakan  campur  tangan  pemerintah  terhadap
               penyelenggaraan Jaminan Kesehatan
               Inovasi merupakan kreativitas untuk menciptakan suatu produk
               atau kreativitas dalam penyelenggaraan sebuah program. Dapat
               berupa  menyususn  starategi  agar  program  Jaminan  Kesehatan
               dapat terselenggara dengan baik.


               76
   78   79   80   81   82   83   84   85   86   87   88