Page 173 - Membangun Pendidikan Berkualitas Di Era Pandemi
P. 173

|Membangun Pendidikan Berkualitas di Era Pandemi

                        menjadi     nilai.   Contohnya      adalah
                        menginterpretasi   bahwa     meja     yang
                        panjangnya  150  cm  termasuk  meja  yang
                        besar/panjang. (skor maksimum: 30)
                  KJ3 :   Mengukur adalah menbandingkan ukuran pada
                        obyek  ukur  dengan  satuan  tertentu  yang
                        standar, sedangkan menilai adalah melakukan
                        interpretasi   terhadap   hasil   mengukur.
                        Mengukur  menghasilkan  skor,  sedangkan
                        menilai  menghasilkan  nilai.  (skor  maksimum:
                        40)
            E.  Format hasil pengukuran
                No        Nama           NPM        Skor hasil
                                                       tes





            F.  Pedoman penilaian
                  Rentang skor     Nilai angka     Nilai Mutu

                      0-39              0              E

                     40-55              1              D

                     56-69              2              C


                     70-79              3              B
                    80-100              4              A





                                      164
   168   169   170   171   172   173   174   175   176   177   178