Page 62 - Teknik Creative Problem Solving
P. 62

Teknik Creative Problem Solving


                  Seperti  yang  diilustrasikan  oleh  solusi  kami,  CPS  dapat
            membantu dalam generasi kurikulum inovatif dan kegiatan kreatif,
            tetapi juga menginformasikan pedagogi.


            Kesimpulan

                  CPS  adalah  cara  yang  bermanfaat  untuk  memanfaatkan
            dukungan  orang  lain  dalam  mendefinisikan  ulang  atau  melampaui
            yang  dirasakan  membatasi  dan  meningkatkan  praktik  seseorang.
            Konselor  percaya  bahwa  CPS  adalah  proses  yang  muncul
            mendukung  refleksi  yang  berarti  saat  meminimalkan  eliminasi
            pikiran premature dan ide  yang berpotensi berguna begitu penting
            untuk  perencanaan.  Aspeknya  yang  membuat  CPS  berlaku  untuk
            konselor  dan  guru  kelas  adalah  sifatnya  yang  berkembang.
            Meskipun  proses  CPS  sendiri  memiliki  struktur,  proses  masalah,
            fakta, dan ide yang dibahas sepenuhnya mengandalkan pada orang
            atau orang dengan siapa prosesnya dilakukan. Untuk setiap inovasi
            pendidikan,  sangat  penting  untuk  mengevaluasi  inovasi  untuk
            menentukan apakah CPS mencapai hasil yang diharapkan.

            Refleksi

                  Setelah  mempelajari  bab  ini,  bentuklah  sebuah  kelompok
            konseling,  untuk  mengurangi  perilaku  atau  meningkatkan  perilaku
            konseli  dengan  menggunakan  Creative  Problem  Solving.  Lakukan
            Creative Problem Solving dalam beberapa kali pertemuan (4-8 sesi)
            dan  setiap  pertemuan  dilakukan  observasi  untuk  melihat  dampak
            dari penggunaan Creative Problem Solving.








                                                                            55
   57   58   59   60   61   62   63   64   65   66   67