Page 163 - Evaluasi Pembelajaran
P. 163
13 1 1 1 1 1 1 1 0 1 0 8
14 1 0 1 1 0 0 1 1 0 0 5
15 1 1 0 1 1 1 0 0 1 0 6
16 0 1 1 0 0 0 1 0 1 1 5
17 1 1 1 1 1 0 1 1 0 0 7
18 0 1 1 1 0 0 0 1 1 1 6
19 1 0 0 1 1 1 1 0 0 0 5
20 1 1 1 0 0 0 1 1 1 0 6
21 0 0 0 0 1 0 0 0 1 1 3
22 1 1 1 0 1 0 0 1 1 1 7
23 0 0 1 1 1 0 0 1 1 0 5
24 1 0 0 0 1 0 1 0 0 1 4
25 1 1 1 1 0 0 0 1 1 0 6
26 1 0 0 1 1 0 0 1 1 1 6
27 0 1 0 1 0 0 0 0 0 1 3
28 0 1 1 0 1 1 1 1 0 1 7
29 1 1 1 1 0 1 1 1 1 0 8
30 0 1 0 0 0 0 0 0 0 1 2
Dari tabel di atas, dapat dilakukan pemeringkatan skor
hasil tes dari skor terendah hingga skor tertinggi. Kemudian
dilakukan pemilahan antara kelompok upper dan kelompok
lower, dengan mengambil sebanyak 27% x 30 orang atau
sekitar 8 orang masing-masing kelompok. Tabel di atas dapat
disederhanakan menjadi tabel yang hanya memuat hasil tes
kelompok upper dan lower sebagai berikut :
152