Page 42 - Public Service
P. 42

yang  diterima,  karena  kualitas  pelayanan  publik  menjadi
            kepentingan banyak orang  dan  dampaknya  langsung  dirasakan
            masyarakat  dan  semua  kalangan  dimana  keberhasilan  dalam
            membangun  kinerja  pelayanan  publik  secara  professional,
            efektif,  efisien,  dan  akuntabel  akan  mengangkat  citra  positif
            pemerintah  di  mata  warga  masyarakat.  Pelayanan  publik
            diberikan  untuk  memberikan  kepuasan  bagi  pengguna  jasa,
            karena  itu  penyelenggaraannya  membutuhkan  asas-asas  dan
            prinsif-prinsif pelayanan. Dengan kata lain, dalam memberikan
            pelayanan     publik,   instansi   pelayanan    publik    harus
            memperhatikan asas-asas dan prinsif-prinsif pelayanan publik.

            Latihan
            Setelah mempelajari bab ini
              1.  Identifikasi  permaslahan  yang  terjadi  jika  dalam
                  pelaksanaan pelayanan publik tidak menerapkan asas-asas
                  pelayanan publik.
              2.  Identifikasi  permaslahan  yang  terjadi  jika  dalam
                  pelaksanaan  pelayanan  publik  tidak  menerapkan  prinsif-
                  prinsif pelayanan publik

























                                                                        35
   37   38   39   40   41   42   43   44   45   46   47