Page 16 - Public Service
P. 16

Kesimpulan

                  Pelayanan    publik   adalah    segala   kegiatan   yang
            dilaksanakan  oleh  penyelenggara  pelayanan  publik  sebagai
            upaya  pemenuhan  kebutuhan  penerima  pelayanan,  dalam
            pelaksanaan     ketentuan    peraturan    perundang-undangan.
            Kemajuan     teknologi   komunikasi    dan    informasi  telah
            mempengaruhi        pembangunan        Indonesia,     termasuk
            pembangunan  kesehatan  yang  melibatkan  infrastruktur  dan
            fasilitas  informasi.  Pelayanan  yang  cepat,  tepat  dan  nyaman
            sangat ditentukan oleh sumber daya manusia, fasilitas, saranan
            dan prasarana pelayanan. Dalam hal pelayanan bagi pasien yang
            berobat  (sakit)  menginginkan  pelayanan  yang  cepat  tidak
            menunggu  terlalu  lama,  pemberian  pengobatan  sesuai  dengan
            keluhan pasien dan selama dilayani pasien merasa nyaman.


            Latihan

            Setelah  mempelajari  bab  ini,  identifikasi  dilingkungan  tempat
            tinggal  Anda  ada  berapa  keluarga  yang  menggunakan  BPJS
            Kesehatan?























                                                                          9
   11   12   13   14   15   16   17   18   19   20   21