Page 42 - Metode Problem Solving Berbantuan Media Zoom Meeting Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi
P. 42
Meetting
5. Guru Membagi siswa menjadi beberapa
Kelompok dan Membagikan tiap kelompok 3 3 3 Baik
soal
6. Guru melihat kesulitan yang dialami peserta
didik dengan cara bertanya serta memberikan 3 3 3 Baik
perhatian
7. Guru memperhatikan karakteristik peserta
3 3 3 Baik
didik secara individual
8. Guru meminta peserta didik membuat soal. Sangat
4 4 4
baik
9. Guru meminta peserta didik mengerjakan soal Sangat
4 4 4
baik
10. Guru dan peserta didik membahas hasil
3 3 3 Baik
kegiatan pengerjaan soal kelompok
11. Interaksi Guru dan Peserta didik 3 3 3 Baik
12. Melakukan Evaluasi 3 3 3 Baik
13. Kesimpulan 3 3 3 Baik
14. Menutup Pembelajaran Sangat
4 4 4
baik
Jumlah
Rata – rata
Jadi berdasarkan hasil perhitungan rata – rata oleh pengamat I dan
pengamat II terhadap kegiatan guru pada pelaksanaan siklus I memperoleh
nilai Rata – rata 3,35 yang termasuk ke dalam kategori baik.
Hasil Penelitian | 37