Page 166 - Membangun Pendidikan Berkualitas Di Era Pandemi
P. 166

Bulkani |
                                    dan bahan pembelajaran
                                 4.  Adanya  dukungan  sarana  dan
                                    prasarana
                                 5.  Adanya   sistem   evaluasi   yang
                                    memadai
                Persepsi         1.  Memudahkan proses pembelajaran
                tentang manfaat   2.  Mengambangkan      keterampilan
                                    kognitif, social dan emosional
                                 3.  Memudahkan     mencari    bahan
                                    pembelajaran
                                 4.  Memudahkan  untuk  memahami
                                    bahan pembelajaran
                                 5.  Pembelajaran  yang  berpusat  pada
                                    mahasiswa
                                 6.  Pembelajaran  yang  menekankan
                                    pada pemberian pengalaman
                                 7.  Memenuhi   azas   keadilan   dan
                                    obyektivitas
                                 8.  Mengurangi risiko kesehatan
                Persepsi            Adanya kendala:
                tentang          1.  Biaya
                hambatan         2.  Jaringan/sinyal internet
                                 3.  Operasi sistem software
                                 4.  Lainnya



                  b.  Evaluasi Hasil Pembelajaran
                        Evaluasi hasil pembelajaran umumnya meliputi 3
                     aspek, yakni  aspek  kognitif,  afektif,  dan  psikomotor.
                     Dalam konteks pembelajaran abad ke-21 dan kampus
                     merdeka,  evaluasi  hasil  pembelajaran  juga  memuat

                                        157
   161   162   163   164   165   166   167   168   169   170   171