Page 166 - Membangun Pendidikan Berkualitas Di Era Pandemi
P. 166
Bulkani |
dan bahan pembelajaran
4. Adanya dukungan sarana dan
prasarana
5. Adanya sistem evaluasi yang
memadai
Persepsi 1. Memudahkan proses pembelajaran
tentang manfaat 2. Mengambangkan keterampilan
kognitif, social dan emosional
3. Memudahkan mencari bahan
pembelajaran
4. Memudahkan untuk memahami
bahan pembelajaran
5. Pembelajaran yang berpusat pada
mahasiswa
6. Pembelajaran yang menekankan
pada pemberian pengalaman
7. Memenuhi azas keadilan dan
obyektivitas
8. Mengurangi risiko kesehatan
Persepsi Adanya kendala:
tentang 1. Biaya
hambatan 2. Jaringan/sinyal internet
3. Operasi sistem software
4. Lainnya
b. Evaluasi Hasil Pembelajaran
Evaluasi hasil pembelajaran umumnya meliputi 3
aspek, yakni aspek kognitif, afektif, dan psikomotor.
Dalam konteks pembelajaran abad ke-21 dan kampus
merdeka, evaluasi hasil pembelajaran juga memuat
157