Page 32 - Public Service
P. 32

Kesimpulan

                  Pelayanan  rumah  sakit  merupakan  dimensi  kualitas  yang
            harus  dilaksanakan  oleh  rumah  sakit  dalam  urutan  prioritas
            menurut kelompok manajemen dan pasien adalah dukungan dari
            profesional  dan  sumber  daya  manusia,  proses  bisnis  yang
            responsif  serta  kesiapsiagaan  dalam  mengikuti  perkembangan
            ilmu  pengetahuan  dan  teknologi,  kebijakan  yang  terukur,  dan
            infrastruktur yang memadai.   Selain itu, dengan memanfaatkan
            sistem  informasi  rumah  sakit,  rumah  sakit  dapat  melakukan
            proses  bisnis  mereka  secara  responsif,  efisien,  dan  secara
            efektif. Sistem ini juga akan memungkinkan rumah sakit untuk
            menyediakan data/informasi secara akurat dan terintegrasi serta
            untuk  mendukung  penerapan  Undang-Undang  Keselamatan
            Pasien  di  mana:  pasien  ditangani  dengan  data  kesehatan  yang
            lengkap.


            Latihan
            Setelah mempelajari bab ini:
              1.  Jelaskan yang dimaksud dengan kualitas pelayanan rumah
                  sakit yang strategis.
              2.  Sebutkan unsur-unsur yang terdapat dalam kualitas
                  pelayanan rumah sakit yang strategis.



















                                                                        25
   27   28   29   30   31   32   33   34   35   36   37